Observasi Calon Siswa Baru

Observasi Calon Siswa Baru

Tahun ajaran baru tersisa 5 bulan lagi, bila dihitung mulai Januari ini. Tapi kesibukan mempersiapkan anak masuk sekolah sudah dimulai sejak November tahun lalu. Tidak hanya orangtua yang sibuk mencari sekolah yang tepat bagi buah hati tersayang. Melainkan pihak sekolah pun sudah melakukan persiapan untuk menerima siswa baru mereka. Termasuk kami di sekolah Permata Bunda. 

Permata Bunda adalah sekolah Islam terpadu yang berlokasi di Jakarta Timur dan Bogor. Melayani tingkat pendidikan mulai dari playgroup, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar. Khusus mempersiapkan siswa baru tahun ini, kami memang sejak bulan November sudah mulai penerimaan dan pendaftaran untuk tahun ajaran 2020/2021. Jadi bagi para orangtua yang sedang mencari sekolah untuk anaknya. Bisa mencoba melakukan pendaftaran di sekolah Permata Bunda. 

Saat observasi diperhatikan bu guru yang akan menjadi pengajar

Setiap calon siswa sekolah Permata Bunda yang sudah mendaftar, akan melalui tahapan observasi terlebih dulu. Dilakukan di tempat yang sama saat pendaftaran dilakukan. Perlu diketahui observasi yang kami lakukan bukanlah tes masuk sekolah. Seperti yang masih banyak dipraktekan oleh sekolah lainnya. Tahapan observasi calon siswa baru yang kami lakukan bertujuan supaya kami:

  1. Lebih mengenal dan mengetahui calon siswa
  2. Seberapa tingkat pemahaman dasar siswa
  3. Apakah nantinya membutuhkan lebih banyak perhatian
  4. Apakah membutuhkan akselerasi mengejar ketertinggalan.

Observasi dilakukan setiap hari Sabtu, yang akan dilakukan langsung oleh guru yang nanti akan mengajar. Hingga Sabtu tanggal 18 Januari 2020, sudah dilakukan observasi calon siswa baru dalam 5 gelombang kepada 42 orang calon siswa. Tiap gelombang rata-rata ada 9 anak yang dipanggil untuk diobservasi. Pendaftaran dan observasi masih akan dibuka dan dilakukan hingga kuota kelas terpenuhi. Jangan ditunda lagi, ayo segera melakukan pendaftaran.

Untuk anda yang ingin anaknya menjadi siswa di sekolah islam terpadu Permata Bunda, silakan buka bagian pendaftaran di situs sekolahpermatabunda.com. Untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu, pilihan lain yang bisa dilakukan adalah datang langsung ke lokasi pendaftaran. Di Jakarta, pendaftaran di Gedung A, beralamat di Jl. Galur Sari Raya Blok J/192B, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur 13120. Sementara untuk anda yang berlokasi di Bogor dan sekitarnya silakan datang ke alamat sekolah Permata Bunda yang berada di Jl. Rulita No.45, Kp. Parung Jambu, Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16138.

Serius mengerjakan tugas saat observasi