Yeay, Hari Pertama Masuk Sekolah di SIT Permata Bunda, Senangnya

Yeay, Hari Pertama Masuk Sekolah di SIT Permata Bunda, Senangnya

Liburan telah usai, ke mana sajakah ananda mengisi liburan kemarin? Bolehlah nanti kita bertukar cerita ya šŸ˜Š. Bagaimana persiapan untuk kembali ke sekolah? Apakah beli buku, alat tulis, tas, sepatu, seragam? Wah, semuanya baru ya. Senangnya kalau bisa mendapatkan semuanya yang baru. Tapi jangan bersedih dan kecewa ya kalau ananda tidak dibelikan yang baru. Tidak perlu semuanya baru untuk sekolah, asalkan masih bisa dipergunakan itu sudah cukup. Yang harus baru dan wajib dimiliki adalah semangat untuk belajar dan menuntut ilmu.

Senin, tanggal 15 Juli 2019 tahun pelajaran baru 2019/2020 sudah dimulai. Kami para guru menyambut dengan suka cita kedatangan seluruh siswa di SIT Permata Bunda baik di Jakarta maupun di Bogor. Mulai dari Kepala Sekolah hingga guru-guru siap untuk menyambut para siswa dan orangtua yang mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Sebagai sarana untuk mendekatkan dan memperkenalkan diri kepada siswa yang masih baru dan orangtuanya. Karena kami menyadari bahwa sesuatu yang baru pastilah butuh penyesuaian terlebih dulu.

Yeay, Hari Pertama Masuk Sekolah di SIT Permata Bunda, Senangnya

Dengan diantar ayah bunda atau salah satunya, para siswa datang satu demi satu, dengan semangat baru untuk belajar di sekolah.Ā Yeay, hari pertama masuk sekolah di SIT Permata Bunda, senangnya. Terlihat wajah-wajah ceria yang penuh semangat mulai memasuki halaman sekolah. Ada pula yang masih malu-malu, karena masih baru berada di lingkungan sekolah yang juga baru. Mereka adalah siswa playgroup, taman kanak-kanak, dan kelas 1. Insya Allah, mereka akan nyaman berada di lingkungan yang baru. Tentunya tidak lepas dari bantuan teman-teman, kakak kelas, dan para guru. Langkah awal siswa lama maupun siswa baru di sekolah, semua bersemangat menggenggam harapan untuk menuntut ilmu.

SIT Permata Bunda memiliki kebijakan dan pembelajaran, yaitu orangtua mengantar hanya diperbolehkan sampai batas pagar sekolah. Mulai dari tingkat playgroup hingga sekolah dasar, tidak boleh orang tua menunggui anaknya di sekolah. Pembelajaran ini dilakukan dengan tujuan supaya membiasakan siswa mandiri. Tapi khusus hari pertama masuk sekolah di SIT Permata Bunda ada pengecualian sedikit. Bagi beberapa siswa yang butuh untuk ditemani hingga ke halaman sekolah. Tentu saja ini berlaku bagi siswa playgroup, taman kanak-kanak, dan kelas 1. Yang masih butuh untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan baru.

Apresiasi kami berikan kepada Ayah dan Bunda, yang sudah menyiapkan dan menyediakan waktunya untuk mengantarkan anaknya diĀ hari pertama masuk sekolah di SIT Permata Bunda. Anak-anak pasti bangga dan lebih semangat untuk berangkat ke sekolah dengan diantar ayah dan bundanya. Kesempatan ini pasti akan selalu diingat oleh anak dan akan menjadi motivasi yang kuat bagi anak. Selain itu kesempatan mengantar anak di hari pertama masuk sekolah dapat dipergunakan oleh orangtua untuk berinteraksi dengan semua warga sekolah. Membangun hubungan positif antara anak, orangtua, dan para guru sangat diperlukan dalam mendidik generasi. Karena sekolah adalah rumah kedua bagi anak, jadi orangtua juga perlu tahu, peduli, dan bisa bekerja sama. Untuk beriringan mengawal perjalanan panjang anak-anak kita dalam menggapai cita-cita.

Selamat belajar teman-teman šŸ˜Š